Hasbi Anshory Akan Halangi Petahana Pimpin Batanghari Dua Periode

Hasbi Anshory Akan Halangi Petahana Pimpin Batanghari Dua Periode

Reporter: AM | Editor: Ahmad Muzir
Hasbi Anshory Akan Halangi Petahana Pimpin Batanghari Dua Periode
Hasbi Anshory Bakal Maju Pada Pilbup Batanghari  November mendatang. (foto : dok)

KABAR18.COM-Cita-cita petahana Muhammad Fadil Arief untuk terpilih kembali memimpin Kabupaten Batanghari dua periode bakal tidak mudah. Sebab, lawan yang bakal dihadapi  Ketua DPW PPP Provinsi Jambi ini cukup berat, Politikus Partai Nasdem yang saat ini masih  tercatat sebagai Anggota DPR-RI yakni Hasbi Anshory akan halangi Ketua Asprov PSSI Jambi itu.

Pria kelahiran Mersam, 13 November 1971 saat dikonfirmasi media bakal mempertimbangkan langkah politiknya setelah tidak terpilih pada Pileg 2024 lalu.

Baca Juga: Bersama Anggota DPR RI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program BPU di Tanjab Barat

“Tidak menutup kemungkinan saya akan ikut  juga ambil bagian bertarung di perhelatan pilkada serentak 27 November 2024 nanti,” tegas Hasbi.

Menurut putra Batanghari tulen ini, dirinya masih menunggu instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk menentukan langkah politik selanjutnya, setelah tidak terpilih di Pileg 2024.

Baca Juga: Handayani Pastikan Maju  Pilbup Merangin 2024

“Belum. Itu tergantung perintah partai. Saya sedang menunggu instruksi partai," ujar Hasbi, Senin 10 Juni 2024.

Hasbi menyampaikan, saat ini dirinya mendapat tugas khusus dari Ketua Umum Surya Paloh, yang membuat dirinya baru akan menentukan sikap pada Juli mendatang.

“Masih ada yang harus saya selesaikan. Kalau perintah partai ini selesai, Juli saya akan tentukan sikap," tegasnya.

Ada dua langkah politik yang bisa diambil Hasbi. Maju menantang petahana di Pilbup Batanghari, atau turun gelanggang di Pilgub Jambi 2024. Sampai saat ini Partai Nasdem belum menentukan sikap untuk Pilgub Jambi 2024.

Hasbi memberi sinyal, jika dirinya berkemungkinan akan memilih membangun daerah yang menjadi basis, sekaligus kampung halamannya, yaitu Kabupaten Batanghari. 

“Kalau untuk Bupati Batanghari mungkin panggilan jiwa. Bukan karena saya kalah di pileg atau mengejar jabatan. Tidak. Saya merasa terpanggil untuk membangun Batanghari," ungkapnya.

Kendati begitu, keputusan Hasbi maju atau tidak di Pilkada Serentak 2024, akan ditentukannya pada Juli mendatang.

"Tapi keputusan maju atau tidak, bulan Juli lah. Sekarang sedang ada tugas dari partai," ucapnya.

Hasbi menyampaikan, ketika dirinya memutuskan untuk maju, maka dia sudah betul-betul siap, dengan berbagai pertimbangan yang sudah dipikirkan.

Disinggung mengenai Bakhtiar, Ketua DPD Partai Nasdem Batanghari dan juga wakil bupati saat ini yang dikabarkan mendapat restu Nasdem, Hasbi menegaskan itu hanya surat rekomendasi, belum surat keputusan.

“Dari DPP itu kan baru rekom, belum SK," pungkasnya. (***)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Kabar Lainnya

Kabar Lainnya